Jamu Khusus Ayam Bangkok

Diposting pada

Jamu Khusus Ayam BangkokJamu Penambah Performa Khusus Ayam Bangkok

Jamu Khusus Ayam Bangkok. Bukan cuma perhatian terhadap tipe serta jumlah pakan, kandang, ataupun aspek keamanan, melainkan pula memperhatikan pada energi serta kelihaiannya dalam bertarung.

Energi yang baik memanglah dapat dihasilkan dari mengkonsumsi pakan yang baik. Hendak namun, dia masih butuh bonus suplemen buat memperkokoh staminanya.

Berikut ini, kita hendak mangulas tentang bermacam- macam tipe jamu ayam bangkok, formula, dan cara- cara buatnya.

Silakan disimak apabila Kamu mau ayam aduan Kamu tangguh di gelanggang tempur.

Jamu Ayam Bangkok

Pemakaian jamu- jamu kemasan tersebut pasti lebih gampang sebab mereka tidak wajib repot- repot mempersiapkan bahan- bahan serta meramu jamu sendiri. Hendak namun, membuat jamu sendiri kerap kali membagikan kepuasan spesial. Tidak hanya kita dapat membenarkan kualitasnya, pemakaian jamu ayam bangkok yang terbuat sendiri di rumah pula dapat memantapkan jalinan batin antara sang ayam bangkok aduan dengan Kamu selaku pemiliknya.

Bersumber pada tujuan penggunaanya, jamu buat ayam bangkok aduan terdapat macam- macam jenisnya. Terdapat jamu yang dikhususkan buat tingkatkan energi saat sebelum diadu, menaikkan tenaga kala ayam lagi lesu, jamu pemanjang napas, pemulih kekuatas pasca berlaga, serta terdapat pula jamu kebal yang dikhususkan bagaikan penangkal penyakit di masa hujan. Formula serta metode membuat tiap- tiap tipe jamu tersebut hendak dibahas bagaikan berikut.

1. Jamu Khusus Ayam Bangkok saat sebelum Diadu

Cara  buatnya, proses dengan menggunakan bahan – bahan alami sebagai berikut ini.

  • 5 lembar daun jeruk purut
  • dua ruas jahe berdimensi bunda jari
  • 2 ekos lele panggang
  • dua ons daging kambing
  • 2 batang lidah buaya
  • 2 butir kuning telur
  • dan daun kacang serta garam seperlunya.

Metode buatnya yaitu Potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, serta lidah buaya jadi dimensi kecil.

Tumbuk bahan yang sudah dipotong- potong sampai halus setelah itu masukan daging kambing, ikan lele panggang, dan kuning telur bebek kemudian tumbuk kembali.

Tambahkan sedikit gula merah, jemur sampai kering.

Sehabis adonan kering, tambahkan madu sampai kental serta teksturnya menyamai dodol.

Buatlah adonan jadi granul berdimensi biji jagung serta bagikan pada ayam 1 butir tiap harinya.

2. Jamu Ayam Bangkok buat Menaikkan Tenaga

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok yang nampak lesu serta tidak bergairah bagaikan peningkat tenaga. Tidak hanya itu, dapat pula diberikan buat tujuan tingkatkan imunitas badannya di masa penyakit. Untuk buatnya, silahkan proses dengan bahan – bahan berikut ini.

  • 5 lembar daun jeruk purut
  • 1 sendok teh merica
  • 5 buah cabai jamu ataupun puyang
  • 1 ekor ikan lele
  • serta madu seperlunya.

Metode buatnya yaitu hancurkan cabai jamu, daun jeruk, serta merica serta masukan ke isi perut ikan lele yang telah ambil.

Panggang lele serta sehabis matang, lumatkan serta tambahkan sedikit madu.

Wujud adonan tersebut jadi butiran kecil serta bagikan pada ayam 1 butir tiap harinya.

3. Jamu Ayam Bangkok buat Membuat Nafas Panjang

Jamu ayam bangkok ini diberikan buat membuat nafasnya kokoh serta panjang. Seperti yang kita tahu bahwa nafas panjang merupakan faktor utama yang diperlukan untuk ayam agar dapat memenangkan laga berdurasi lama. Oleh sebab itu, membagikan jamu ini berarti tidak hanya pula diimbangi dengan latihan- latihan raga. Buat buatnya, sajikan temu kunci, gula aren, serta asam jawa. Metode buatnya ialah haluskan seluruh bahan serta rebus dalam 1 gelas air putih, kemudian minumkan air rebusannya pada ayam memakai dorongan suntikan 2 kali tiap minggunya.

4. Jamu Ayam Bangkok buat Memulihkan Kekuatan pasca Berlaga

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok selepas diadu. Tujuannya buat memulihkan staminanya di masa pengobatan cedera. Buat buatnya, sajikan 500 gr beras, 50 gr kencur basah, 3 butir telur bebek, dan madu serta gula aren seperlunya. Metode buatnya ialah sama semacam kita membuat jamu beras kencur. Sepenuhnya silakan baca di postingan berikutnya.

5. Jamu Ayam Bangkok buat Energi Tahan terhadap Penyakit

Jamu berikut diberikan buat tingkatkan imunitas badan ayam bangkok di masa penyakit. Buat buatnya kita lumayan menumbuk bahan- bahan berikut ini:

  • kunyit 4
  • kencur 1
  • temulawak 1
  • temu giring& temu ireng 1
  • gula merah 2
  • telur bebek

Tidak hanya mengenakan jamu yang terdapat diatas, kamu bisa pula memakai bahan lain semacam buah- buahan.

Khasiat Buah Mahkota Dewa buat Ayam Bangkok

Terdapat banyak isi berarti yang ada di dalam buah ini, sampai buah ini sangat sesuai sekali buat dijadikan bagaikan pakan sabung ayam. Buah ini bisa menahan peradangan luka pada ayam laga setelah bertanding. Diluar itu, buah ini begitu bagus buat pembuatan otot ayam. Buat menahan peradangan luka, tidak cuma bisa ditangani dengan buah mahkota dewa, tetapi pula bisa ditangani oleh Bactacin.

Buat Vaksin Ayam Bangkok

Buah ini dapat dijadikan vaksin, sebab dalam buah mahkota ini memiliki zat Flavonoid yang bergna buat anti bakeri serta anti virus, terlebih kala ayam hadapi cedera– cedera sehabis pertarungan dalam ring ataupun gelanggang.

Menghindari Peradangan Cedera Pada Ayam Bangkok

Dalam sesuatu pertandingan ayam aduan, nyatanya terdapat yang hadapi cedera. Baik itu cedera kena pisau taji maupun sebab benturan yang keras. Cedera yang disebabkan oleh pisau taji dapat membuat ayam terInfeksi sebab kita tidak ketahui pisau yang digunakan lawan buat tarung itu bersih ataupun tidak. Hingga dari itu, buah mahkota dewa dipakai buat menghindari peradangan cedera akibat pisau taji.

Menolong Membentuk Otot Ayam Lebih Maksimal

Isi saponin bermanfaat buat penambah vitalitas ayam sehingga otot ayam lebih gampang tercipta. Pemberian buah ini dapat diberikan secara langsung maupun dicampurkan dengan voor 592.