Tips Membeli Ayam Adu

Diposting pada

Tips Membeli Ayam AduTips Membeli Ayam Adu Terbaik di Indonesia

Tips Membeli Ayam Adu dapat dilakukan dengan melihat ciri fisik dari ayam Dimana di dalam artikel ini anda dapat ketahui ciri – cirinya.

Bila anda ingin mencari unggas untuk di adu, pilihlah ayam bangkok yg suda terkenal akan keperkasaanya di dalam arena sabung ayam.

Dimana di dalam artikel ini akan di jelaskan secara singkat untuk ciri fisik, penampilan, dan juga kualitas gaya bertarungnya. Untuk pemula yg baru terjun ke dunia sabung ayam pastinya memerlukan informasi penting agar mendapatkan unggas sabung untuk memperoleh ayam aduan terbaik.

Ciri Fisik Ayam Adu Dengan Kualitas Terbaik

Memiliki Jengger Tebal

Ayam adu dengan kualitas terbaik akan memiliki jengger yg tebal. Juga memiliki karakteristik dimana jika jengger unggas tersebut semakin kebelakang semakin tinggi juga tebal, maka unggas tersebut akan memiliki mental yg bagus.

Dan jika ayam memiliki jengger yg terbelah menjadi tiga bagian, hal ini menjadi poin tambahan. Dimana unggas ini akan memiliki mental baja dan tidak akan mudah takut melawan musuh.

Karena dengan ciri fisik seperti itu, ayam tidak akan mudah merasa sakit jika terkena serangan pada bagian kepala.

Memiliki Kepala yg Besar

jik ayaam bangkok memiliki kepada yg besar dan juga bentuknya seperti buah pinang. Hal tersebut merupakan faktor yg menyebabkan ayam tahan dengan berbagai pukulan yg di lesatkan. Selain itu dia akan mudah mengelak, dan dapat menyerang lawan dengan patukan paruh yg memiliki akurasi tinggi.

Akan tetapi jika kepala ayam terlalu bulat, unggas tersebut akan susah menghindari serangan – serangan lawan yg di lontarkan. Sehingga mudah terkena serangan dan mudah kalah. Selain itu, cari unggas adu dengan kelopak mata yg menjorok ke dalam.

Hal tersebut dapat menghindari serangan yg di lakukan oleh lawan kearah mata. Karena jika pengelihatan ayam terganggu, maka ayam akan mudah kalah.

Leher Ayam Adu harus berpola r

Leher dengan pola r pada unggas akan membuat unggas tersebut mudah mengontrol pergerakan dengan baik. Dan leher ayam tidak mudah mendapatkan serangan yg di lakukan oleh lawan. Selain itu, leher dengan pola “r” tersebut sangat mudah di pakai sebagai teknik pengunci terhadap musuh.

Jika terdapat ayam dengan pola leher yg berbentuk angka “2”. Lebih baik jangan di beli, karena hal tersebut merupakan suatu kelemahan dimana pangkal leher akan mudah di serang oleh lawan karena menonjol ke depan. Dan unggas dengan jenis leher ini tidak dapat melakukan penguncian dengan baik bahkan tidak bisa sama sekali.

Paruh Ayam Adu

Ayam adu yg baik akan memiliki bentuk paruh yg melengkung dan juga keras. Contohnya seperti paruh yg dimiliki oleh burung elang. Dimana bentuk paruh tersebut akan sangat susah untuk dipatahkan.

Selain itu, bentuk paruh tersebut akan sangat mudah untuk mencapit bulu maupun kulit lawan. Dan paruh tersebut akan memberikan luka yg signifikan terhadap lawan jika tepat sasarn.

Dan untuk ayam adu yg memiliki corak berwarna hitam merupakan poin tambahan. Dimana paruh tersebut di kenal memiliki ketebalan dan kekerasan paruh yg kuat.

Dada Bidang dan Lebar

Unggas adu dengan ciri memiliki dada besar akan memiliki ketahanan dalam menerima serangan dari lawan. Dimana kualitas ayam adu yg baik akan terletak pada dada yg memiliki bulu lebat dan berwarna merah.

Dan jika ayam adu memiliki dada yg kecil, maka unggas tersebut akan mudah terluka pada bagian dada. Selain itu, akurasi serangan yg di berikan oleh ayam adu dengan dada kecil tidak akan akurat seperti pada normalnya.

Tulang Dada Unggas

Jika dada unggas terasa tebal dan panjang, maka unggas tersebut merupakan ayam adu yg memiliki kualitas baik. Karena ayam dengan ciri – ciri seperti ini akakn memiliki nafas panjang dan memiliki serangan yg cukup panjang.

Dengan ketebalan dan panjang tulang dada yg baik, ayam akan mampu bertahan dari serangan – serangan seperti cakar, patukkan dan sebagainya yg di lakukank oleh lawan.

Sayap Ayam Adu

Jika ayam adu memiliki bulu sayap tebal dan juga kepakan yg rapat dengan tubuhnya. Unggas ini memiliki kontrol tubuh yg baik, dimana bulu pada sayap juga berfungsi sebagai bantalan yg menyerap energi serangan dari musuh.

Dimana lawan akan mengalami kesulitan menyerang, dengan serangan mematikan, karena sayap akan melindungi sisi samping pada ayam adu. Dan di percaya bila ayam memiliki ujung sayap berwarna putih, ia akan memiliki kelebihan dalam mengontrol bandan dalam lompatan – lompatan yg di lakukan.

Bagian Ekor Menguncup

Jika anda ingin memilih ayam adu dengan kualitas terbaik, bisa juga dilihat di bagian ekornya. Dimana jika ekor tersebut menyatu pada ujung ekor, memanjang, dan juga arahnya kebawah. Maka unggas tersebut dapat melakukan manuver – manuver dengan lincah dan memiliki gerakan yg cepat.

Beda halnya dengan ayam dengan ekor yg posisinya melebar menjauhi bagian tengah seperti kalkun. Akan tetapi lebih baik lagi jika ayam adu memiliki bulu yg lebih panjang dari ekor lainnya pada bagian tengah yg menjadi salah satu ciri ayam adu katarunggan.

Pangkal Ekor Besar

Ayam adu terbaik akan memiliki pangkal ekor yg besar, dan jika disentuh akan terasa keras dan juga rapat. Dimana pangkal ekor ini merupakan hal yg menjaga ayam tetap seimbang dalam berjalan maupun menghindari serangan dari ayam lawan.

 

Baca juga : Merawat Ayam bangkok saat Hujan