Tips Untuk Ayam Nafas Pendek

Diposting pada

Tips Untuk Ayam Nafas PendekTips Untuk Ayam Nafas Pendek Agar Menjadi Panjang

Tips Untuk Ayam Nafas Pendek akan kami bagikan sebagai tips agar ayam memiliki nafas panjang dalam bertarung di arena sabung ayam resmi.

Untuk mengatasi ayam yang memiliki nafas pendek dalam pertarungan sabung ayam. Dimana nafas merupakan kunci utama dalam pertarungan sabung ayam yang memakan waktu panjang.

Agar petarung kita dapat menang dalam sabung ayam, maka peran dari panjang nafas akan berefek gaya bertarungnya, teknik menghindar. Dimana nafas yang panjang menjadi peran penting yang harus dimiliki oleh ayam untuk untuk menjadi juara.

Nafas pendek merupakan suatu hal yang bisa di latih. Dimana dengan latihan dan perawatan lainnya, kalian akan memiliki ayam petarung dengan nafas yang panjang.

Dan berikut ini adalah tips untuk cara merawat ayam agar memiliki nafas yang panjang.

Tips Merawat Ayam Agar Memiliki Nafas Yang Panjang

Memandikan ayam bangkok disaat pagi hari

Langkah ini bermanfaat sekali dalam membantu ayam aduan yang nafasnya pendek. Hal ini dapat melancarkan sistem peredaran darah yang dapat meningkatkan jumlah oksigen pada darah.

Dengan jumlah oksigen yang meningkat( di disaat memandikan). Jika cara ini rutin di jalani setiap hari dengan rajin. Maka jumlah oksigen yang bisa di simpan oleh ayam akan meingkat secara drastis dengan perlahan.

Memberikan Jamu alami Tradisional

Pemberian jamu alami ini bermanfaat untuk seimbangkan keadaan badan ayam aduan. Dengan cara perlahan dapat tingkatkan jumlah oksigen ke darah. Terdapat beberapa jamu alami ataupun formula tradisional yang bisa kita gunakan untuk tingkatkan panjang napas ayam aduan kita.

Di antara lain, kencur, lengkuas, merica, kunci dan telur bebek. Bahan – bahan itu bisa diparut serta diberi pada ayam. Pemberian jamu alami ini jangan sering dilakukan, karena dapat menambah jumlah kolesterol yang berlebihan. Berilah jamu alami tradisional ini 3 hari sekali.

Berikut ini bahan- bahan yang butuh kalian siapkan antara lain gula aren, temu kunci serta asam jawa.

1. Gula aren

Gula aren memiliki bermacam mineral serta Vitamin berarti dalam melindungi fungsi organ pernafasan seperti Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C. Sehingga sangat baik sekali untuk membangkitkan energi dan memanjangkan nafas pendek pada ayam aduan kita.

2. Temu kunci

Temu kunci memiliki metanolik yang dapat memberikan efek seperti anti mutagenik ataupun efek yang dapat menghindari perkembangan sel kanker ataupun kendala pernafasan ayam bangkok kesayangan.

3. Asam Jawa

Asam jawa yang terdapat di pasaran memiliki asam sitrat, asam anggur, asam tartrat, serta suksinat yang berikan efek positif dalam melancarkan sistem pernafasan.

Ke 3 bahan tersebut diatas telah teruji secara medis yang dapat membantu ayam dengan nafas pendek menjadi panjang. Sehingga sangat berguna jika menginginkan ayam memiliki nafas yang panjang.

Cara Membuat Jamu

Ada juga cara membuat jamu yang bisa memperpanjang napas ayam tersebut bagaikan berikut:

Sajikan 1 ruas temu kunci, 100gr gula aren serta 50 gram asam jawa.

Ketiga bahan tersebut di haluskan setelah itu di rebus dengan satu gelas air bersih sampai mendidih

Sehabis mendidih, lalu biarkan sampai ramuan jamu nafas pendek tersebut dingin dengan sendirinya.

Sehabis ramuan jamu nafas pendek dingin, kalian dapat meminumkan ramuan jamu nafas pendek tersebut pada ayam kesayangan kalian seminggu 3 kali, ataupun kalian juga bisa Memberikan kala sehabis ayam kesayanganmu dilatih. Hendaknya ramuan jamu nafas yang pendek tersebut diberikan kala malam hari supaya ramuan jamu nafas pendek itu bisa diserap langsung oleh badan ayam kala ayam lagi tidur.

Memberikan Bahan obat Alami

Memberikan tanaman obat ataupun non protein ini memiliki tujuan agar selaput darah bisa lancar dan tidak terseumbat oleh lemak. Pakan yang di buat secara alami ini akan membantu ayam dengan nafas yang pendek.

Contoh bahan obat alami tersebut seperti beras merah, karena beras merah hanya memiliki kandungan lemak di dalamnya. Hindari Memberikan makan seperti jenis pakan ayam yang berupa voer atau pur dari pabrik, jagung, nasi. Ini karena bahan – bahan tersebut berisi lemak jenuhnya cukup tinggi.

Terdapat sebagian efek jika ayam aduan kita ngos ngosan, yang sangat parah adalah mudah mengalami kekalahan. Terdapat banyak efek dari napas yang pendek ini, antara lain Ayam Jadi Kurang Semangat, cara Aduan Kurang Menarik, Pukulan sering Meleset.

Akibat Dari Ayam Aduan Mempunyai Napas Panjang

Ayam Aduan yang memiliki napas bagus sesungguhnya bisa dikenal mulai umur 4 bulan. Sebagian karakteristik muka terlihat kemerah – merahan, Akan tetapi jika anak ayam di usia 4 bulan yang memiliki muka dengan warna kulit merah pucat maka ayam tersebut tidak memiliki napas panjang.

Ayam Aduan yang memiliki napas panjang ataupun tidak pendek biasanya terlihat memiliki corak kulit merah cerah. Hal tersebut disebabkan oleh peredaran darah yang bagus, karena darah itu dapat mengikat oksigen dengan baik.

Karena oksigen di darah seekor ayam aduan berfungsi sebagai zat pembakar untuk menciptakan tenaga dan juga energi untuk ayam dalam bergerak.

Bila kandungan oksigen bisa diikat menjadi maksimal oleh darah. Maka ayam aduan memiliki banyak tenaga yang lebih bagus meski tenaga itu dibutuhkan ayam aduan dalam 5 airan.

Akan tetapi bila kekuatan darah dalam mengikat oksigen menjadi sedikit. Maka tenaga yang dimiliki ayam akan secara otomatis sedikit juga.

Baca juga : Penyakit Ngorok Ayam Aduan